Status

di sisi Aida dan papinya yang terlelap, tiba-tiba saya tercenung sendirian.
sering saya tersisih sendirian, dalam artian menjadi orang terakhir yang memejamkan mata. saya memang tipe orang yang hobi tidur dan memang terkenal demikian di pondok sekolah saya dulu, tapi tak jarang saya juga tersibukkan oleh kegiatan kecil bin remeh yang akhirnya ternyata memundurkan jam tidur saya. ah, jadi intinya, saya mah nggak punya jadwal paten jam sekian harus tidur, fleksibel bisa jadi panjaaang atau pendek sangat, all is well :D
lalu, kalau sudah sendirian begini, alih-alih tambah mudah lelap, mata saya justru berpotensi melek lebih lama. sebab, pikiran mulai muter kemana-mana. mengurut hari, mengurai peristiwa.
malam ini, salah satu yang berputar di kepala saya adalah tentang status.

bukan, bukan status fesbuk.

pagi hari tadi, sempat-sempatnya saya nongkrong lama depan lepi. what a rare chance by now. secara, nongkrong depan lepi buat saya adalah salah satu dari sekian kerjaan yang mampu menahan saya berjam-jam, pun mampu membuat mata melek semalaman sampai pagi -mendadak autis :| XD itu duluu. artinya apa, watch out kalau sudah ketemu screen dan keyboard, bisa terbengkalai list kerjaan penting mendesak lainnya. bukan nonton ya, soalnya nonton berarti cuma ketemu screen doang. kalau ketemunya screen doang efeknya kurang sedahsyat duet screen + keyboard. bahkan bisa-bisa ujungnya saya yang jadi tontonan artis-artis itu deh, gara-gara lebih cepat terpejam daripada layar menghitam *apadeh, abaikan*

dan jenis yang saya lakukan tadi pagi adalah bertemu screen + keyboard. surfing. stalking. writing. commenting. replying. blogging. hingga sampailah saya di ... signing up.
setelah melihat satu dan lain hal, menimbang, akhirnya memutuskan ; daftar juga jadi member IbuProfesional.com
niatnya, semoga bisa memperbaiki terus diri saya pribadi, sehingga kelak bisa membawa kebaikan dan perbaikan untuk keluarga, negara dan agama. *waffiqna ya Rabb*amiin

cumaaa, yang bikin saya kena tegur sendiri adalah, ketika menyadari jarum jam sudah berputar 360 derajat lebih dari sekali.

terhenyak seketika.Oh My God, Allah.. yang katanya mau jadi perempuan baik kok malah habis waktu berjam-jam tanpa produktivitas, tanpa ada list kerjaan rumah yang done?
ah, seringkali lupa diri, khilaf status, alpa niyat.

padahal resepnya satu ya, always be your best.
lakukan yang terbaik yang kamu bisa. jadilah sebaik-baik kamu. status apapun, .
mahasiswa. anak. kakak. istri. ibu. makhluk. kagak ade matinye!

dan menjadi sebaik diri kita dalam status apapun, nggak akan bisa kecuali dengan berjuang menyelaraskan niyat, mimpi, kata dan pola laku ; integritas.

~ditemani hujan yang meresmikan pergantian musim. Malam Kairo, 10 maret 2014.
Allah, dengan kasih dan kuasa-Mu, izinkan kami menapaki jalan ridha-Mu, menepati janji azali yang tercanang pada masa penciptaan, kelak jua menetapi syurga-Mu, Wahai Sebaik Penetap Jiwa.. 

Comments